Slow In. Fast Out. Teknik Berkendara yang Dibutuhkan Para Pengemudi

Slow In. Fast Out. Teknik Berkendara yang Dibutuhkan Para Pengemudi - Hallo Companions Motorsindo, In the article you read this time with the title Slow In. Fast Out. Teknik Berkendara yang Dibutuhkan Para Pengemudi, We have prepared this article well for you to read and retrieve the information therein. Hopefully post content Article driving technique, Article petrolhead indonesia, Article sifo, Article slow in fast out, Article teknik berkendara, Which we write this you can understand. Well, congratulations on reading.

Title : Slow In. Fast Out. Teknik Berkendara yang Dibutuhkan Para Pengemudi
Link : Slow In. Fast Out. Teknik Berkendara yang Dibutuhkan Para Pengemudi

Slow In. Fast Out. Teknik Berkendara yang Dibutuhkan Para Pengemudi

Dalam berkendara, banyak sekali hal yang perlu dipelajari untuk menjadi pengemudi mahir. Salah satu teknik yang digunakan dalam balapan dan dapat Anda terapkan di jalanan adalah teknik Slow In Fast Out, yakni masuk tikungan dengan pelan dan keluar tikungan dengan cepat. Yang saya tegaskan disini bukanlah untuk kebut-kebutan, tetapi bagaimana cara Anda melahap tikungan dengan tepat dan meminimalisir terjadinya kesalahan yang justru memperlambat Anda di tikungan.

Sebelum masuk ke Slow In Fast Out (SIFO), mari kita pelajari terlebih dahulu teknik pengereman yang tepat saat melewati tikungan. Seperti terlihat pada gambar di atas, pengereman (Braking Zone) yang diperlihatkan dengan garis merah adalah saat yang paling tepat untuk mengerem, yakni sebelum memasuki tikungan.

Jika Anda menginjak rem di saat tikungan atau bahkan setelah tikungan itu menandakan bahwa Anda masuk tikungan terlalu cepat sehingga dibutuhkan pengereman ekstra agar dapat melewati tikungan. Dan jika dihubungkan dengan konsep SIFO, maka Anda akan masuk dengan cepat, namun keluar dengan pelan.


Kunci dari teknik adalah tidak tergesa-gesa. Bisa saja pada awal kali melakukan teknik ini yang terjadi justru adalah Slow In Slow Out. Ini dikarenakan kita masih menggunakan perkiraan seberapa dalam kita perlu menginjak gas saat keluar tikungan. Seiring berjalannya waktu melewati tikungan-tikungan, insting Anda akan semakin tajam dan Anda akan semakin tahu kapan waktu terbaik dan seberapa dalam Anda menginjak gas.

Dibutuhkan latihan yang tepat dan benar agar teknik ini dapat bekerja dengan sempurna. Jadi, lain kali Anda berkendara, gunakan teknik ini untuk melahap tikungan. Banyak keuntungan yang didapatkan selain waktu dan kecepatan, yakni juga keselamatan dan umur pemakaian komponen seperti rem dan ban, serta bahan bakar yang lebih efisien.


Thus the article Slow In. Fast Out. Teknik Berkendara yang Dibutuhkan Para Pengemudi

A few articles Slow In. Fast Out. Teknik Berkendara yang Dibutuhkan Para Pengemudi This time, hopefully can give benefits to you all. All right, see you in another article post.

You now read the article Slow In. Fast Out. Teknik Berkendara yang Dibutuhkan Para Pengemudi With the link address https://motorsindo.blogspot.com/2017/11/slow-in-fast-out-teknik-berkendara-yang.html

Related Posts:

0 Response to "Slow In. Fast Out. Teknik Berkendara yang Dibutuhkan Para Pengemudi"

Post a Comment