Apa Kepala Silinder dan Blok Silinder

Apa Kepala Silinder dan Blok Silinder - Hallo Companions Motorsindo, In the article you read this time with the title Apa Kepala Silinder dan Blok Silinder, We have prepared this article well for you to read and retrieve the information therein. Hopefully post content Article Bagian Utama Kendaraan, Article Komponen Mesin, Article Otomotif, Which we write this you can understand. Well, congratulations on reading.

Title : Apa Kepala Silinder dan Blok Silinder
Link : Apa Kepala Silinder dan Blok Silinder

Apa Kepala Silinder dan Blok Silinder

Kepala dan Blok silinder

Kepala silinder dan blok silinder komponen utama kendaraan yang tidak dapat bergerak. Baca juga komponen kendaraan yang dapat bergerak dan komponen kelengkapannya disini


KEPALA SILINDER

Dalam mesin pembakaran dalam, kepala silinder berada diatas blok silinder, sebagai ruang bakar yang juga berfungsi sebagai penutup blok silinder. Agar pada sambungan antara blok dan kepala silinder tidak terjadi kebocoran maka dipakailah gasket/paking. Pada kepala silinder juga terdapat katup masuk dan katup buang, kepala silinder, juga digunakan sebagai tempat water jacket atau saluran campuran air dan coolant, katup, busi, dan injeksi bahan bakar. Mekanisme katup yang ada di kepala silinder memudahkan untuk produksi, perawatan dan perbaikan.

Dalam bebrapa mesin, khususnya mesin diesel berkapasitas menengah sampai besar yang digunakan untuk industri, marinir, pembangkit listrik, dan alat-alat berat ( truk besar, lokomotif, dan kendaraat berat lain ) menggunakan satu kepala silinder untuk setiap silinder. Desain ini akan mempermurah biaya perbaikan, karena jika salah satu kepala silinder mengalami kerusakan, maka tidak perlu diganti semua.



Kepala silinder adalah kunci dari kinerja dan efisiensi mesin pembakaran dalam, seperti bentuk  ruang pembakaran, masuk dan buang menentukan besarnya efisiensi volume dan efisiensi rasio kompresi mesin.


BLOK SILINDER

Blok silinder adalah tempat piston bekerja menghisap, kompresi, usaha dan buang. Blok silinder juga merupakan tempat adanya silinder, saluran pendinginan, ada juga sebagai tempat saluran masuk dan buang. Blok silinder sering disamakan dengan blok mesin, meski secara teknik bisa dibedakan. Dalam bagian dasar mesin, ada banyak bagian mesin seperti silinder, blok silinder, saluran pendinginan, saluran masuk dan buang adalah bagian yang terpisah tetapi bekerja bersama-sama dan saling mempengaruhi kinerja mesin.





INTAKE dan EXHAUST MANIFOLD
exhaust manifold merupakan tempat keluarnya sisa gas dari pembakaran, exhaust manifold terbuat dari besi cor atau stainless steel  yang terhubung ke knalpot. Untuk intake manifold, intake manifold berfungsi sebagai saluran masuk campuran bahan bakar dan udara atau dan udara saja pada mesin injeksi.






Demikian artikel tentang kepala dan blok silinder, semoga bermanfaat


Thus the article Apa Kepala Silinder dan Blok Silinder

A few articles Apa Kepala Silinder dan Blok Silinder This time, hopefully can give benefits to you all. All right, see you in another article post.

You now read the article Apa Kepala Silinder dan Blok Silinder With the link address https://motorsindo.blogspot.com/2014/08/apa-kepala-silinder-dan-blok-silinder.html

Related Posts:

0 Response to "Apa Kepala Silinder dan Blok Silinder"

Post a Comment