5 Tanda kampas rem mobil harus di ganti

5 Tanda kampas rem mobil harus di ganti - Hallo Companions Motorsindo, In the article you read this time with the title 5 Tanda kampas rem mobil harus di ganti, We have prepared this article well for you to read and retrieve the information therein. Hopefully post content Which we write this you can understand. Well, congratulations on reading.

Title : 5 Tanda kampas rem mobil harus di ganti
Link : 5 Tanda kampas rem mobil harus di ganti

5 Tanda kampas rem mobil harus di ganti


Rem mungkin bukan bagian terseksi dari mobil, tetapi mereka pasti salah satu yang paling penting. Memperhatikan tanda-tanda peringatan yang menunjukkan kebutuhan akan layanan dapat berarti perbedaan antara hidup dan mati di jalan.

Apa saja tanda kalau kampas harus segera diganti?


Tentu saja, ada beberapa tanda yang jelas bahwa rem Anda perlu diservis, seperti lampu rem yang muncul di dasbor mobil Anda atau perasaan bahwa kendaraan Anda membutuhkan waktu lebih lama untuk berhenti daripada yang seharusnya. Dalam kasus-kasus ini, Anda harus mengunjungi mekanik lokal Anda untuk pemeriksaan rem secepat mungkin. Tapi tahukah Anda apa tanda-tanda lain yang bisa menunjukkan sistem rem yang tidak beres?

Kampas Usang

Sebagian besar mobil menggunakan apa yang dikenal sebagai rem cakram. Sistem hidraulik yang diisi dengan cairan rem memicu seperangkat klem yang dikenal sebagai kaliper, menyebabkan mereka menyatu bersama pada cakram yang dikenal sebagai rotor. Gesekan yang terjadi antara bantalan dan rotor akhirnya menghentikan mobil.

Seiring waktu, seperti yang Anda bayangkan, bantalan akan mulai usang, yang berarti mereka akan menjadi kurang efektif dalam memperlambat dan menghentikan mobil Anda.

Untungnya, memeriksa ketebalantidak lah sulit. Yang perlu Anda lakukan adalah melihat di antara jari-jari roda Anda untuk melihat rotor logam di dalamnya. Saat Anda menemukannya, lihatlah di sekitar tepi luar tempat Anda akan melihat caliper logam. Antara caliper dan rotor, Anda akan melihat padnya. Anda harus memperkirakan, tetapi umumnya, bantalan Anda harus setidaknya sekitar seperempat ketebalannya. Jika mereka lebih tipis dari itu, lebih baik segera di ganti.

jika tidak dapat dilihat dari celah velg, Anda harus melepas ban untuk melihat rotor dan bantalan. Dalam kedua kasus, saat Anda mencari, itu juga ide yang baik untuk memeriksa rotor itu sendiri. Seharusnya relatif mulus. Jika Anda melihat alur atau lubang yang dalam, mungkin juga saatnya untuk menggantikannya.

Suara yang Aneh

Salah satu tanda peringatan bahwa rem Anda perlu diservis bisa datang dari indikator kecil di sistem pengereman yang memancarkan suara keras yang tinggi ketika bantalan Anda perlu diganti.

Ketika kampas sudah usang, gesekan antar cakram dan kampas akan menimbulkan suara ang cukup menggaggu, jika sudah mendengar suara ketika mengerem sebaiknya segera ganti kampas rem nya. Selain demi keamanan, tapi juga agar kampas tidak termakan oleh kampas yang usang.

Sperti menarik  kemudi

Apakah mobil Anda pernah merasa seperti memiliki pikirannya sendiri? Seakan ingin membuat belokan kanan atau kiri saat mengemudi atau mengerem?

Jika demikian, ini bisa menunjukkan masalah dengan sistem pengereman. Penyebab penarikan ini mungkin caliper terjebak. Karena skenario seperti itu akan menyebabkan gesekan pada satu roda, mobil Anda dapat menarik ke sisi di mana caliper macet.

Skenario kedua terkait rem  yang dapat menyebabkan mobil untuk menarik adalah selang rem yang rusak yang akan menyebabkan kaliper Anda bergerak tidak merata saat menekan rem, atau bantalan rem yang tidak rata, yang juga akan menerapkan sejumlah tekanan yang berbeda untuk roda yang berbeda.

Hal tsb tidak selalu menunjukkan masalah dengan rem. Penyebabnya juga bisa datang dari ban yang kempes atau aus, pelurusan yang buruk atau masalah dengan suspensi kendaraan Anda. Inilah sebabnya, jika mobil Anda mulai tertarik, Anda perlu membawanya ke bengkel terdekat untuk pemeriksaan penuh.

Bergetar

Umumnya, pedal rem bergetar menunjukkan rotor bengkok. Permukaannya yang tidak rata akan berdenyut di bantalan rem, dan Anda akan merasakan umpan balik melalui pedal rem.

Rotors biasanya hanya melengkung ketika mereka berada di bawah tekanan ekstrim untuk waktu yang lama. Panas yang dihasilkan oleh gesekan yang disebabkan oleh mengemudi menuruni lereng curam atau dengan sering berhenti sambil menarik sesuatu yang berat, misalnya, dapat menyebabkan logam rotor berubah bentuk.

Jika Anda belum menekankan rem Anda baru-baru ini, tetapi Anda masih merasakan getaran di pedal, Anda mungkin memiliki roda yang tidak sejajar. Dalam kedua kasus, yang terbaik adalah ke bengkel untuk diagnosis.

Pedal terlalu lembek atau keras


Selain bergetar, pedal rem Anda dapat memberi Anda indikasi lain bahwa sistem pengereman mobil Anda mungkin perlu diperiksa.

Pedal lembek, yang praktis ke lantai sebelum menggunakan rem, bisa menunjukkan bantalan yang aus atau masalah dengan sistem hidrolik, seperti ada udara di saluran, kebocoran udara atau kebocoran minyak rem. Untuk memeriksa kebocoran cairan, letakkan lembaran putih tua atau selembar karton ringan di bawah mobil semalam. Di pagi hari, periksa cairan apa pun yang terkumpul. Minyak rem akan terlihat jelas.



Thus the article 5 Tanda kampas rem mobil harus di ganti

A few articles 5 Tanda kampas rem mobil harus di ganti This time, hopefully can give benefits to you all. All right, see you in another article post.

You now read the article 5 Tanda kampas rem mobil harus di ganti With the link address https://motorsindo.blogspot.com/2018/09/5-tanda-kampas-rem-mobil-harus-di-ganti.html

Related Posts:

0 Response to "5 Tanda kampas rem mobil harus di ganti"

Post a Comment