Menghindari Mobil Overheat Ketika Macet, Ini Solusinya

Menghindari Mobil Overheat Ketika Macet, Ini Solusinya - Hallo Companions Motorsindo, In the article you read this time with the title Menghindari Mobil Overheat Ketika Macet, Ini Solusinya, We have prepared this article well for you to read and retrieve the information therein. Hopefully post content Article Mobil, Article Tips & Trik, Article Tips dan Trik, Which we write this you can understand. Well, congratulations on reading.

Title : Menghindari Mobil Overheat Ketika Macet, Ini Solusinya
Link : Menghindari Mobil Overheat Ketika Macet, Ini Solusinya

Menghindari Mobil Overheat Ketika Macet, Ini Solusinya


Otonymous - Kondisi cuaca di Indonesia yang cukup panas ketika musim kemarau ditambah kondisi jalanan yang macet membuat mobil terkadang mengalami overheat. Hal sepele yang biasanya tidak diperhatikan oleh pemilik mobil karena hanya melihat indikator yang ada di dashboard saja, padahal pengecekan rutin itu perlu.

Beberapa point penting yang perlu diperhatikan agar mobil tidak overheat ketika cuaca panas dan macet sebagi berikut :

Pengecekan motor fan, motor fan ini berfungsi untuk memberikan sirkulasi udara pada radiator. Memang motor fan ini sedikit sulit untuk mengeceknya masih bagus atau tidak, tapi apa salahnya kita cek juga agar sirkulasi udara untuk mendinginkan radiator tetap baik. Karena jika komponen ini tidak bekerja akan menimbulkan panas yang berlebih akibat sirkulasi yang tidak baik.

Pengecekan cap radiator atau tutup radiator, biasanya ini juga termasuk komponen yang dilewatkan karena melihat masih tertutup rapat dianggap masih baik. Namun, jangan salah yang perlu dicek adalah kondisi karetnya. Karena berhubungan dengan panasnya radiator biasanya karet akan memuai dan rusak. Jika rusak biasanya valve di cap tidak berfungsi dengan baik, valve cap tidak akan terbuka jika mendapatkan tekanan panas dan akan berimbas pada overheating.

Nah, hal diatas biasanya hal yang tidak terlihat kasat mata dan perlu dilakukan pengecekan berkala. Yang terlihat biasanya kalau radiator bocor atau air radiator habis ya kan?. Mulai sekarang coba kita cek juga hal diatas ya, semoga bermanfaat.

Laporan : Andy Qiting


Thus the article Menghindari Mobil Overheat Ketika Macet, Ini Solusinya

A few articles Menghindari Mobil Overheat Ketika Macet, Ini Solusinya This time, hopefully can give benefits to you all. All right, see you in another article post.

You now read the article Menghindari Mobil Overheat Ketika Macet, Ini Solusinya With the link address https://motorsindo.blogspot.com/2018/06/menghindari-mobil-overheat-ketika-macet.html

Related Posts:

0 Response to "Menghindari Mobil Overheat Ketika Macet, Ini Solusinya"

Post a Comment